Pidie Jaya_Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) kelompok 141 Universitas Malikussaleh memberikan sosialisasi tentang hidup sehat dimasa pandemi kepada anak-anak sekolah Min 4 Pidie Jaya di desa Dayah Kruet, kecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya, (senin 26/10/2020).

Mereka yang tergabung dalam kelompok tersebut diantaranya T.Aulia Ramadhan (ekonomi pembangunan), Edi Fakhrurradi (Administrasi publik), Liza Safira (teknik elektro), Rizki Dinda Maulina (adm publik), Ayurika (sistem informasi), Raudhaturrahmi (teknik sipil), Eva Ramadhani (manajemen).

T.Aulia Ramadhan selaku ketua kelompok 141 mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini diadakan untuk mengingatkan kepada adik-adik siswa-siswi pentingnya hidup sehat ditengah pandemi covid-19, kegiatan yang dilakukan adalah memperkenalkan gaya hidup sehat, seperti mencuci tangan saat mau makan, atau cuci tangan setelah melakukan aktifitas, lalu mengingatkan untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, dan juga kami selalu mengingatkan pentingnya jaga


pentingnya jaga jarak, serta hindari kerumunan.

 Dalam kegiatan ini Edi Fakhrurradi selaku pemateri sosialisasi juga mengingatkan kepada adik-adik siswa dan siswi agar jangan takut dan panik terhadap virus corona, tetapi dengan kita menerapkan gaya hidup sehat, maka insyaAllah kita semua akan baik-baik saja.

 Drs.Muslim selaku kepala sekolah Min 4 Pidie Jaya menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa KKN Unimal ini, beliau menegaskan bahwa kegiatan ini sangat membantu atau bermanfaat bagi siswa dan siswinya.

 Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr.Rozanna Dewi S,T. M,sc menyatakan, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya virus corona maupun virus lainnya penting, karena sebagian masyarakat tidak begitu paham bagaimana penularan virus serta masih banyak masyarakat yang menggapnya sepele.

 "Satu hal lagi yang penting agar masyarakat menjaga jarak menerapkan Physical Distancing dalam setiap kegiatan dan aktifitas." [FR]